Senin, 07 Juni 2010

Where the price of a child in the eyes of their parents

Bangun ketika mathari mulai tenggelam,Sejenak menyambut sore hari dengan menikmati udara yang sejuk sehabis hujan turun ditemani secangkir susu dan sebatang rokok yang menghangatkan tubuh..It was great fun,lalu saya beranjak ke dalam kamar dan menyalakan televisi,pas sekali dinyalakan kebetulan sedang ada acara berita(Tua banget ya kayaknya gw hahha).

emmm..saya diam sejenak menyaksikan berita di televisi,tercengang dan tak habis fikir.
dalam hati kesel dengan perilakunya,di sisi lain saya iba melihat keadaannya,mengapa di zaman modern yang kata orang edan banyak sekali peristiwa peristiwa ini!damn..
Apakah saya kesal dengan orang tak bertanggung jawab negri ini?Apakah yang harus saya lakukan sebagai warga negara biasa?sangat sedih kawan melihat perilaku manusia di negeri ini.
ya penganiayaan terhadap anak oleh orang tuanya sendiri.dimana harga seorang anak dimata orang tuanya saat ini!!It is sad and makes furious.

Coba kita tengok sedikit tentang kisah yang baru saja terjadi



(Bayi Korban Penganiayaan Ferry, bayi berusia lima bulan yang dianiaya ibunya mendapat perawatan di RSUD Koja, Jakarta Utara, Senin (7/6/2010). Ia mengalami patah tulang di kedua tangan dan kakinya. Ibunya, Yani saat ini menjadi tersangka dan telah ditahan di Polres Jakarta Utara. Kasus ini juga tengah ditangani oleh Komnas Perlindungan Anak dengan memantau dan memperhatikan proses pemulihan psikologis Ferry.)

Siapa yang tidak iba kepadanya?umurnya baru lima bulan namun sudah disia siakan oleh orang tuanya,"ya tuhan mengapa kau tidak adil kepadanya?"hati kecil saya berkata.
Tangan dan kakinya patah akibat aniaya orang tuanya,sedangkan kakanya sudah berada di dinas sosial untuk menjalani hidupnya dengan normal agar tidak terganggu psikologisnya dalam urusan tersebut.mereka sekeluarga memang hidup dibawah garis kemiskinan,tetapi haruskah dengan cara seperti itu megabaikan anak terserbut,mereka adalah aset negara bu!saya apresiasi kepada pemerintah karena dengan tanggap langsung menolong ade feri,orang yang bersimpati juga mengulurkan bantuan untuknya dengan mengunjungi feri ke rumah sakit dan memberi sedikit bantuan yang mungkin sangat berarti baginya
Satu lagi peristiwa penganiayaan yang belum lama yaitu tangan anak sengaja di lindas kereta api oleh ayahnya sendiri..damnn(sangat miris mendengarnya)apa salah jika tetesan air mata jatuh ke lantai karena hal tersebut.wajar dan sangat manusiawi!anda iba dengannya mari kita bantu semaksimal kita kepadanya..

"Jalan inilah yang kau kasih ya tuhan kepada mereka?"kau memang punya segalanya apakah kau tega dengan jalanmu ini.saya berharap di kemudian hari kau memberi yang terbaik untuknya,saya yakin itu.terima kasih tuhan.

Yap memang miris menanggapi hal semacam itu,dimana yang seharusnya orang tua menggangap anak adalah anugerah yang terindah yang dimiiki dan merupakan aset negara,malah disia siakan oleh orang yang mempunya otak minus(baca:Gila).Yakin dan percaya tuhan akan memberikan yang terbaik untuknya dan menjadikan dia sebagai manusia yang berguna dimata tuhannya,masyarakat bangsa dan negara.amin..

Get well soon feri :)
Certainly many out there who love you

Tidak ada komentar:

Posting Komentar